Senin, 16 Agustus 2010

Riaupulp Serahkan Beasiswa Kepada 45 Siswa Kurang Mampu

PANGKALAN KERINCI (Riau Online): PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) bekerjasama dengan Care and Empowerment for Community (CECOM) Foundation menyerahkan bantuan beasiswa kepada 45 orang siswa SD/SMP/SMA di Desa Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit,
Kabupaten Siak. Bantuan beasiswa ini diserahkan Dy. SSL Manager Riaupulp, H Fadil Harahap didampingi Manajemen CECOM Foundation, Kamis, (16/11) lalu, di Gedung MTs Nurul Ikhsan Desa Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit.

PANGKALAN KERINCI (Riau Online): PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) bekerjasama dengan Care and Empowerment for Community (CECOM) Foundation menyerahkan bantuan beasiswa kepada 45 orang siswa SD/SMP/SMA di Desa Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Bantuan beasiswa ini diserahkan Dy. SSL Manager Riaupulp, H Fadil Harahap didampingi Manajemen CECOM Foundation, Kamis, (16/11) lalu, di Gedung MTs Nurul Ikhsan Desa Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit.

Beasiswa Riaupulp - CECOM dengan nilai total Rp. 33.000.000,-(toga puluh tiga juta rupiah) ini diberikan kepada 3 orang siswa SMA, 15 orang siswa SMP dan 27 orang siswa SD. Masing-masing siswa mendapatkan Rp. 50.000/siswa/bulan untuk siswa SD, Rp. 75.000/siswa/bulan untuk siswa SMP dan Rp. 100.000/siswa/bulan untuk siswa SMA. Beasiswa yang diserahkan ini diberikan untuk jangka waktu enam bulan.

Dy SSL Manager Riaupulp, H.Fadil Harahap menyampaikan, bantuan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian Riaupulp terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan dan SDM masyarakat Riau khususnya yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan seperti Desa Sungai Rawa ini. Bantuan ini tentu tidak dapat menuntaskan persoalan dan masalah yang dihadapi oleh siswa/i dalam mendapatkan pendidikan yang terbaik, akan tetapi sedikit banyak dapat meringankan beban orang tua yang penghasilan dan kemampuannya sangat minim, ujar H Fadil.

Kepada siswa/i yang telah memperolah beasiswa ini, H Fadil, mengharapkan agar dapat menunjukkan peningkatan prestasi yang lebih baik serta moral & akhlak yang terpuji. Peran guru, orang tua maupun tokoh masyarakat sangat diharapkan untuk bisa memonitor dan memantau secara teratur anak-anak yang menerima beasiswa ini dengan harapan pendidikan yang mereka jalani dapat diselesaikan dengan prestasi yang lebih baik, harapnya.

Sementara, Sekretaris Desa Sungai Rawa, Aduar menyambut baik dan berterimakasih atas perhatian Riaupulp melalui pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu di desanya. Aduar berjanji akan menindaklanjuti bantuan tersebut kepada pihak sekolah untuk lebih meningkatkan prestasi belajar siswa. Disamping itu dirinya juga mengharapkan perhatian pihak perusahaan tidak hanya sebatas pemberian bantuan beasiswa tetapi juga memberikan peluang untuk tenaga kerja.

Dibagian lain, Aduar menghimbau, agar perusahaan lain yang berada di daerah ini dapat melakukan program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan dan perbaikan kualitas SDM bagi siswa/i kurang mampu di daerah ini seperti yang telah dilakukan Riaupulp. Program ini, jelasnya, sangat mendukung dan membantu pemerintah untuk mengentaskan masalah pendidikan dan peningkatan kualtias SDM masyarakat khsusunya di Sungai Rawa.


Manajemen CECOM diwakili, dr.Lusfinaldi mengatakan, pemberian beasiswa ini telah melalui beberapa tahapan seleksi dan kriteria yang dilakukan Riaupulp dan CECOM bekerjasama dengan pihak sekolah. Hal ini, agar siswa/i yan menerima beasiswa adalah yang benar-benar yang berhak dan sangat membutuhkan. Oleh sebab itu, proses seleksi harus melalui tahapan dari sekolah dan pemerintah desa. Beasiswa ini lebih diutamakan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, terang Lusfinaldi.(ak)


Senin, 12 Januari 2004

http://www.riau.go.id/index.php?mod=isi&id_news=5620

Tidak ada komentar:

Posting Komentar